PENGUMUMAN HASIL MATCH UP PMMB OLEH FHCI, MAHASISWA DELI HUSADA LULUS SELEKSI
Selamat Kepada Siti Aisyah yang telah lulus Match UP Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I dari FHCI

Senin, 01 Mar 2021 | 09:58:42 WIB - Oleh PUSLAKA IKDH

Pada Rabu, 24 Februari 2021 yang lalu Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah mengumumkan hasil Match Up Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch I melalui “Workshop Match Up “ via aplikasi zoom.  Pada Batch I ini salah satu mahasiswa  dari Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua atas nama Siti Aisyah Program Studi Kesehatan Masyarakat S1 lulus seleksi Match up.  Siti Aisyah lulus penempatan di perusahaan BUMN PT. Jasa Marga (Persero), Tbk di DKI Jakarta.

Atas keberhasilan ini, kami segenap tim PUSLAKA dan Institut Kesehatan DELI HUSADA Delitua mengucapkan selamat atas prestasi ananda Aisyah. Kami berharap kelulusan ini dapat menjadi pemicu bagi mahasiswa-mahasiswi lain untuk aktif dalam mengikuti program ini dan pembuka bagi kelulusan yang lebih banyak lagi.

Ini merupakan bagian dari program PUSLAKA DELI HUSADA untuk membuka peluang bagi para mahasiswa untuk dapat melakukan magang di perusahaan BUMN. Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua telah menjadi anggota FHCI sejak November 2020 dan ini merupakan PMMB pertama yang diikuti. Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua juga merupakan kampus kesehatan pertama di Sumatera yang menjadi bagian dari FHCI. PUSLAKA menilai bahwa program ini sangat bermanfaat dalam menunjang karir para mahasiswa kedepannya.

PMMB merupakan program magang enam bulan yang diadakan oleh FHCI bekerjasama dengan perusahaan BUMN yang tersebar diseluruh Indonesia. Adapun maksud dari program ini adalah untuk menjawab tantangan SDM BUMN  dimasa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui pemagangan BUMN dan mencetak SDM yang berdaya saing global. Tujuannya adalah menghadirkan sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, kandidat rekrutmen untuk BUMN terkait, dan menciptakan SDM yang berjiwa Enterpreneur sesuai kebutuhan BUMN. Adapun benefit dari program magang ini adalah mahasiswa dapat bekerja di perusahaan BUMN, mendapatkan gaji sesuai yang telah ditetapkan, serta diakhir pemagangan diberikan sertifikat Industri sesuai dengan Project yang dijalankan, dan akan melaksanakan Uji Kompetensi sesuai dengan Kompetensi Bidang pada akhir masa pemagangan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

PUSLAKA berharap pada PMMB Batch II akan lebih banyak mahasiswa Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua yang lulus seleksi.




Silahkan Login untuk Memberikan Komentar!