PERAWAT DAN BIDAN MEMILIKI PELUANG BESAR UNTUK BEKERJA DI JERMAN
PUSLAKA Intitut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua Mengadakan Zoom Sosialisasi Peluang Kerja Tenaga Kesehatan di Jerman

Jumat, 19 Feb 2021 | 16:20:26 WIB - Oleh PUSLAKA IKDH

 Saat ini peluang tenaga kesehatan untuk berkarir diluar negeri semakin terbuka lebar. Mislanya saja banyak negara maju yang membuka peluang bagi perawat maupun bidan untuk bekerja di negaranya, salah satunya Jerman. Melihat hal ini tim PUSLAKA Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua berusaha membuka peluang bagi alumni yang ingin berkarir di Jerman. PUSLAKA mengadakan sosialisasi peluang kerja tenaga kesehatan di Jerman pada Rabu, 19 Februari 2021 yang lalu melalui zoom. Adapun peserta sosialisasi ini adalah alumni bidan dan perawat Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua.

Dalam acara ini PUSLAKA bekerja sama dengan salah satu lembaga penyalur tenaga kesehatan, Litter College. Adapun yang menjadi pembicara adalah ibu Bernadeth sebagai perwakilan Litter College di Medan dan ibu Perrysan yang merupakan perwakilan dari Litter College di Jerman. Dari kedua pembicara ini dipaparkan bahwa peluang kerja tenaga kesehatan, khususnya perawat, sangat menjanjikan. Kesejahteraan perawat di Jerman benar-benar diperhatikan. Tidak hanya mendapat gaji yang besar, tunjangan kesehatan mereka juga dijamin. Pihak Litter College mengatakan bahwa salah satu syarat utama jika ingin bekerja disana adalah menguasai bahasa Jerman level B2. Meski lowongan kerja yang dibuka adalah perawat, namun bidan juga dapat mengikuti program ini dengan syarat mengikuti sekolah penyetaraan perawat. Setelah menyelesaikan pendidikan, alumni bidan akan mendapat sertifikat perawat yang kemudian digunakan untuk melamar pekerjaan sebagai perawat di Jerman.

            Dalam acara tersebut terlihat animo yang baik dari para peserta zoominar. Ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul terkait pendaftaran maupun pekerjaan disana. Untuk bidan sendiri peluang kerja ke Jerman merupakan hal yang baru, banyak dari mereka yang bertanya apakah program ini aman dan terpercaya? Pihak Litter College sendiri menjamin bahwa program ini sangat aman, bahkan selama belajar keperawatan di Jerman para peserta akan mendapat uang tunjangan untuk membantu kehidupan mereka selama disana. Bahkan uang tunjangan yang diberikan akan meningkat setiap bulannya.

      Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan Litter College ini, alumni perawat dan bidan Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua berani untuk mencoba berkarir di luar negeri. Bukan hanya untuk mengejar gaji yang besar, namun juga pengalaman dan pelajaran berharga yang akan mereka peroleh disana nantinya. Karena negara Jerman adalah negara maju dengan tingkat teknologi bidang kesehatan yang telah berkembang pesat.




Silahkan Login untuk Memberikan Komentar!