PROGRAM MAGANG MAHASISWA MIK DAN K3
Pentingnya Kegiatan Magang Bagi Mahasiswa sebagai Bagian dari Pembelajaran

Selasa, 16 Feb 2021 | 15:58:19 WIB - Oleh PUSLAKA IKDH

Pada awal Februari lalu, diadakan acara pelepasan magang mahasiswa MIK dan K3 oleh Rektor Institut Kesehatan DELI HUSADA Deli Tua yang juga dihadiri oleh wakil direktur RSU Deli. Acara ini merupakan simbol bahwa mahasiswa siap untuk memperoleh ilmu ditempat magang yang akan mereka datangi. Hal ini dapat terlaksana atas kerjasama yang baik antara PUSLAKA dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat khususnya Prodi MIK dan K3. Magang  tersebut dilaksanakan dari tanggal 8 Februari 2021 sampai tanggal 8 Maret 2021. Adapun instansi yang dijadikan tempat magang yaitu PT. Wika, PT. Project Manager PP, PT. Prima Multi Terminal, RSU Sembiring, RSU Grandmed, dan RSU Deli. Peserta magang terdiri dari 12 orang mahasiswa K3 dan 17 orang mahasiswa MIK.

Program magang ini merupakan program wajib yang akan dilakukan setiap tahunnya oleh mahasiswa semester akhir dijurusan MIK dan K3. sebelum melaksanakan program magang mereka dibekali dengan soft skill yang berguna dilapangan nantinya selama tiga hari berturut-turut. Adapun soft skill yang diberikan adalah Pembekalan Psikologi, Pelatihan K3 bagi mahasiswa K3 dan coding bagi mahasiswa MIK.

Tujuan dari kegiatan magang ini adalah agar para mahasiswa mendapatkan gambaran yang nyata tentang bagaimana sebenarnya dunia kerja yang akan mereka hadapi nantinya. Karena seperti kita tahu tidak semua hal yang ada didunia kerja dapat kita pelajari didalam kelas. Pengalaman belajar secara langsung ini dapat menjadikan para mahasiswa lebih siap untuk menhadapi dan bersaing didunia kerja sesungguhnya.

Program Magang ini nantinya akan terus berlanjut dan berkesinambungan serta dapat bekerjasama dengan lebih banyak instansi kedepannya sehingga mahasiswa memiliki banyak pengalaman di berbagai sektor yang berbeda.




Silahkan Login untuk Memberikan Komentar!